Tuesday 8 May 2012

Biaya Sekolah Al Falah Kalibata City

Dulu, pas awal wacana pindah ke Jakarta diluncurkan, si papa sempet nawarin kemungkinan tinggal di apartemen..alasannya dekat dengan kantor, ga' kelamaan dijalan, lebih praktis dan sebagainya.. jeng..jeng..!! bukannya ga' suka.. cuma selama anak-anak masih kecil.. rasanya pengeen banget si bocil bermain-main tanah, mandi ujan, dan menanam pohon.. kebayang deh kalo nekat mandi ujan-ujanan parkiran apartemen..berapa pasang mata yang bakal memandang dengan aneh hehe.. tapi, untuk mengurangi kekecewaan.. kita sempet survey juga sebuah apartemen bersubsidi di Kalibata City. Apartemen  ini punya sekolah Islam Internasional Al Falah.. di Surabaya, sekolah Al Falah lumayan terkenal loh.. peminatnya berjibun, ga' cuma yang bertempat tinggal disekitar sekolah.. tapi murid-murid yang rumahnya di seluruh belantara Surabaya pun niaattt banget meluncur tiap pagi ke sekolah itu.. nah..sekolah Al Falah Kalibata City ini punya hubungan dengan Sekolah Al Falah di Surabaya. menurut guru yang sempat ngobrol dengan kita. Beberapa pengurus dari Surabaya sengaja di hijrah kan untuk membantu pendirian sekolah ini. Jadilah sebuah sekolah yang menempati satu lantai penuh Tower Jasmina apartemen Kalibata City. tertarik.. ini dia informasinya..

LEMBAGA PENDIDIKAN
AL FALAH KALIBATA CITY
Islamic International School

Kalibata City, Tower Jasmine Lt.1
Jl. TMP Kalibata Raya No.1
Jakarta Selatan 12750

PlayGroup
Pendaftaran dan observasi        Rp.   500.000
Uang Pangkal                           Rp. 2.000.000
Uang Kegiatan                          Rp.   750.000
Buku/modul/cetakan                 Rp.   500.000
Seragam                                    Rp.   500.000
Spp Juli 2011                            Rp.   300.000
Komite Sekolah                        Rp.     50.000
TOTAL                                   Rp. 4.600.000,-

Taman Kanak-kanak
Pendaftaran dan observasi        Rp.   500.000
Uang Pangkal                           Rp. 3.000.000
Uang Kegiatan                          Rp.   750.000
Buku/modul/cetakan                Rp. 1.000.000
Seragam                                   Rp.     700.000
Spp Juli 2011                           Rp.     500.000
Komite Sekolah                       Rp.      50.000
TOTAL                                  Rp. 6.500.000,-

Sekolah Dasar
Pendaftaran dan observasi       Rp.     700.000
Uang Pangkal                          Rp. 12.500.000
Uang Kegiatan                         Rp.   1.000.000
Buku/modul/cetakan                Rp.   1.000.000
Seragam                                   Rp.      750.000
Spp Juli 2011                           Rp.      700.000
Komite Sekolah                       Rp.        50.000
TOTAL                                  Rp. 17.700.000,-

16 comments:

  1. Ga ada hubungannya dgn al fallah surabaya mba.. aku pindahan dr surabaya n skrg skul di kalcit. Yg di kalcit ga banget... anak" mau kupindah dr situ.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, pdhl anakku mau disekolahkan istriku disitu (KG). Sempet liat2 dan (tampak) cukup menarik. Boleh kah di share disini beberapa contoh "kekecewaan" tsb? Matursuwun.

      Delete
  2. Ga ada hubungannya ma al fallah surabaya mba.. aku pindahan dr surabaya n skul disitu. Ga bangettt.. jgn skul disitu. Klo ga percaya coba aja tanya ma ibu" yg jemput disitu.. pasti 90% kecewa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oo.. begitu yah.. kok bisa yah.. padahal kita dapat info "hubungan khusus alfalah sby-kalcit" itu langsung dari gurunya loh..sayangnya saya lupa nama guru tersebut.. makasih buat masukannya ya mbak.. jadi nambah info buat kita-kita.. ternyata cari sekolah untuk buat hati itu syusah juga yahh.. :)

      Delete
    2. iya bunda coba tanya ma ibu" yg jemput disitu.. pasti 90% senang anaknya sekolah di Al Falah Kalibata City..

      Delete
  3. Fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar masih sangat minim.. jumlah komputer tidak sesuai dgn jumlah siswa perkelas, lab bahasa, lab science blm ada..matrass utk olah raga kayanya blm punya deh, bola basket atau bola utk futsall paling cuma beberapa aja. spp tk n sd mahal.. n uang daftar ulang sd jg mahal.. yg bagus dr al fallah pendidikan agamanya.. tilawati, hafalan surah" n hadistnya banyak..

    ReplyDelete
  4. Maaf mungkin terlambat komen. saya sangat kecewa dengan sekolah nya. anak saya TK disitu dan sedang cari sekolah lain yang ada daycarenya juga di jakarta selatan.

    ReplyDelete
  5. Mohon infonya dong daycare islam daerah jaksel yg bagus beserta nomor kontaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alfalah kalibatacity adalah sekolahan islam yg pertama di Apartement dan tepatnya kalibatacity menempati gedung sendiri satu lantai di lantai GF dan lantai berdiri sejak thn 2010 (9 thn) yg lalu kegiatannya meliputi 1.Day Care.2.PG/TK.3.SD.4.SMP.

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Anak sy 1 tahun sekolah disini, angkatan pertama.
    Waktu survey ketemu dg direktur, ngobrol2 dan terkesan dg metode dan kegiatan sekolah. Tp kenyataannya, jadwal yg ada di kalender akademik hanya rancangan, yg di realisasikan hanya sekitar 20% sementara kami sudah bayar full uang kegiatan.
    Contohnya, jadwal berenang sebulan sekali tp nyatanya dlm setahun hanya sekali. Dijanjikan pula antar jemput pakai mobil, absen pakai kartu tap yang nge-link ke nomor HP ortu agar ortu tau kalau anaknya sudah meninggalkan sekolah jam sekian tp itu semua gak ada dan tdk ada antar jemput. Yg ada malah dicarikan ojek motor tetangga salah satu gurunya.
    Guru terutama wali kelas jg kurang care thd anak didik. Pernah anak sy sampai jam 7 malam belum diantar kerumah, sy hubungi semua pihak sekolah yang ada di kontak saya dan jawabannya saling lempar. Bahkan walikelas pernah bilang kalau jemputan dan anak keluar kelas itu bukan urusan beliau, padahal anak masih dalam lingkungan sekolah.
    Anak sy juga pernah dipukul temannya yg hiperaktif (sekolah ini menerapkan sistem inklusi, yaitu mencampur anak berkebutuhan khusus dengan anak2 normal), makanan ditumpah, meja dibalik, dan pernah juga selama seminggu makanan bekalnya dimakan temannya shg dia seharian gak makan dan memang saya tdk kasih uang jajan. Ketika sy lapor walas agar diberi solusi, walas malah menjawab 'itu urusan anak2, biar anak ibu belajar berani sm temannya'
    Intinya tidak ada perlindungan dan keamanan dr pihak sekolah kpd anak2. Saya lapor ke wali kelas, kepala sekolah sampai direktur tapi tidak pernah digubris. Direkturnya juga mendadak sulit ditemui dengan berbagai alasan. Berbeda sekali dg waktu awal masuk yg selalu welcome dan ramah.
    Hanya satu hal yg bagus dr sekolah ini yaitu metode hafalan Al Qur'an. Anak sy bisa menghafal dalam waktu relatif singkat. Dan ustadz favoritnya adalah ustadz Bachtiar. Semenjak beliau menjabat sbg kepala sekolah baru juga pelan2 sekolah ini mulai berbenah, namun sy terlanjur trauma. Sayangnya pula beliaupun tak lama pindah. Semoga ustadz selalu diberi kesehatan dan kelapangan rejeki.
    Alhamdulillah dengan kemantapan hati saya pindahkan anak saya ke sekolah lain meskipun harus membayar uang pangkal lagi.
    Informasi ini bisa dipertanggungjawabkan, masih saya simpan percakapan wa dengan pihak sekolah. Oiyaa, dan benar sekolah ini gak ada hubungannya dg Al Falah Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sekali informasinya sangat berguna..
      Jd lebih berhati2 lg pilih sekolah buat anak..
      Kalo boleh share biaya spp dll total brapa ya ditahun 2019?

      Delete
    2. Alhamdulillah sukur pada Alloh swt dan terimakasih kepada senua wali murid alfalah kalibatacity yang telah mempercayakan putra putrinya di sekolah Alfalah kalibatacity dan kami sangat membutuhkan saran2 dan kritik dari pengguna alfalah kalibatacity untuk kemajuan dan pembenahan kekurangan sekolah kami insya Alloh saran2 dan kritik dari bpk dan ibu sangat bermanfaat dan Alhamdulillah terimakasih bpk/ibu. murid alfalah kalibatacity semakin bertambah dan berkembang

      Delete
  8. Galau anak nanggung skrg kelas 5sd mau naik kelas 6 td nya mau masukin Krn Krn sy sdh pindah kalcit Krn rencana SMP mau yg dekat tp bingung jg....buat biaya tetap ya klu masuk kelas 6? Info dong

    ReplyDelete
  9. Aduh sama anak saya juga kelas 4 mau naik kelas 5 .bingung mau pindah ksini biaya nya mahal bgt tanggung sih mslh nya cuma 2th LG tamat SD kan

    ReplyDelete