Saturday 14 January 2012

Biaya Sekolah Al Azhar di Surabaya

Kemarin, pas lagi nungguin Kakak sekolah. iseng-iseng baca brosur di meja ruang tunggu. Hhmm.."Biaya Penerimaan Murid Baru 2012-2013" bagus juga nih buat di sharring ke mams.. siapa tau bermanfaat buat mams yang berminat untuk melirik Al Azhar sebagai pilihan sekolah si buah hati. Al Azhar tempat kakak sekolah adalah cabang Al Azhar Kebayoran Baru di Jakarta. Sebatas pengetahuan saya, Al Azhar sendiri ada tiga "Aliran". Al Azhar Kebayoran Baru, Al Azhar Kelapa Gading, dan Al Azhar Syifa Budi. Mungkin pada zaman dahulu kala pengurusnya sempat terpecah, atau berseberangan ide.. atau gimana. Saya sendiri tidak terlalu ambil pusing. Sejauh bisa menyajikan sistem yang baik demi kecerdasan kakak. Dan Alhamdulillah, selama Kakak Aisyah bersekolah disana, dia mengalami perkembangan yang lumayan keren. Dilihat dari meningkatnya kemampuan kognitif, Psikososial, curiousity, dan inisiatifnya untuk memuaskan keingintahuan

KB/TK Islam Al Azhar 15, SD Islam Al Azhar 35 (SBI), SMP Islam Al Azhar 13 (SBI)
Jl. Florence J-4 No.31 Laguna Pakuwon City Surabaya Timur

SD Islam Al Azhar 11 (Bilingual Berbasis IT)
Jl. Raya Mulyosari 368 Surabaya 60113

KB/TK Islam Al Azhar 35
Kompleks Masjid Baiturrozaq
Jl. Raya Lontar, Citraland Surabaya Barat

Biaya Pendidikan Toddler Al-Azhar
SPP per 4bulan  :  Rp. 3.200.000
Dana Syiar         :  Rp.    250.000
Kegiatan            :  Rp.    500.000
TOTAL Rp. 3.950.000

Biaya Pendidikan PlayGroup Al-Azhar
Uang Pangkal     :  Rp.  4.400.000
Kegiatan             :  Rp.  1.000.000
Dana Syiar         :  Rp.     500.000
Spp/bulan           :  Rp.     400.000
Jam'iyah/bulan   :  Rp.       15.000
TOTAL  Rp. 6.315.000

Biaya Pendidikan TK Al-Azhar
Uang Pangkal    : Rp. 9.500.000
Kegiatan            : Rp. 1.500.000
Dana Syiar         : Rp.    500.000
Spp/bulan           : Rp.    525.000
Jam'iyah/bulan    : Rp.     15.000
TOTAL Rp. 12.040.000

Biaya Pendidikan SD Al Azhar 11
Uang Pangkal      : Rp. 14.300.000
Kegiatan              : Rp.   1.250.000
Dana Syiar           : Rp.     500.000
Spp/bulan            : Rp.      600.000
Jam'iyah/bulan    : Rp.        15.000
TOTAL Rp. 16.665.000

Biaya Pendidikan SD Al Azhar 35
Uang Pangkal      : Rp. 21.450.000
Kegiatan              : Rp.   2.000.000
Dana Syiar          : Rp.      500.000
Spp/bulan            : Rp.      900.000
Jam'iyah/bulan    : Rp.        15.000
TOTAL Rp. 24.865.000

Biaya Pendidikan SMP Al Azhar 13
Uang Pangkal     : Rp. 17.500.000
Kegiatan             : Rp.   1.500.000
Dana Syiar          : Rp.      500.000
Spp/bulan            : Rp.      750.000
Jam'iyah/bulan    : Rp.        15.000
TOTAL Rp. 20.265.000

23 comments:

  1. mbak...anaknya sekolah yg mana?aq bingung mau yg mana???rencana sih pengen bgt yg dipakuwon city...klo ada kegiatan diluar sekolah tetep diluar biaya itu ya bunda?mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. anakkuw sekolah di Citraland..paling dekat sm rumah (meskipun jauh juga hehe) sampe sejauh ini, alhamdulillah..murid-murid ga' pernah dikenakan "biaya dadakan" untuk kegiatan luar sekolah. di awal parents meeting, kita dikasih jadwal kegiatan siswa sampai setahun ajaran gitu..semua sudah all in..g ada pungutan lagi..anaknya umur berapa mam?

      Delete
  2. maaf numpang promo bunda, apabia Bunda berkenan mengajak si buah hati main air... Sekalian sj belajar/ les Renang shg lbh manfaat..jika tdk keberatan hub saya di no. 031 718 55 991 ato 081 217 034 221, sbg gambaran salah satu murid sy.. yg jg sekolah di TK Al Azar (Masjid Baitur Rozaq) TK B, blm genap 5 th sdh bisa Renang 2 Gaya.. Amira (TK B) & Naura (Sekolah Ciputra, klas 2)dua bersaudara yg msh imut tsb sdh pernah lomba dikolam Renang G-Walk Citraland, masing2 mendapat juara 3 & juara 2 (meski ditingkat internal kolam Citralan)...ya jelas mereka anak & Ortu "Be Proud". Smg Manfaat. trims : Iman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanya dulu utk les renang minim anak usia brp. Dan biaya brp

      Delete
  3. Salam kenal Kak Iman, sekedar info, kolam renang G-Walk cukup nyaman buat belajar renang anak kok mams, ga' terlalu besar. Jadi mudah mengawasi anak-anak renang. Airnya bersih, ruang gantinya juga bersih.nanti habis renang, kan laper tuh.. nah nyebrang dikit ada macam-macam kuliner. mulai jajan pasar, masakan India, sampe warung Jogja yang aneka masakannya uenakkk..tenan.. (#loh..kok kemana-mana yah..) hehe

    ReplyDelete
  4. Mbak Palupi,
    Mohon info sekolah Islam di dekat Citraland apa saja Mbak?
    Saya masih tinggal di BSD City serpong, Tangerang. Ada rencana pindah ke surabaya mungkin di citraland, cuma masih bingung mengenai sekolah Islam buat anak. Mohon info mbak ya...Thanks. Edy Mochtar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maafkan sayaa.. karena baru bisa online sekarang.. berhubung lupa password. jadi serasa ga' bisa masuk ke rumah sendiri hehe.. saya yakin putra/putri pak Edy pasti sudah enjoy di sekolahnya di Surabaya ya pak.. sharring dong.. nah.. buat mams yang lain nih yang sekiranya butuh info ini.. mangga' dibaca.. (sudah pake mangga' mams bahasanya.. soalnya hampir setahun kami pindah ke cibinong Bogor..uppss ngelantur lagi..)
      Di sekitar Citraland, Pakuwon, Royal Residence dan sekitar Wiyung.. sekolah islam terdekat ada di Al Azhar itu, sayangnya sampai sekarang sekolah itu belum mendirikan SD. sehingga orangtua masih bingung mencari sekolah lanjutan buat anaknya lulus TK.
      Ada sebuah sekolah yang jenjangnya BabyClass-SD, bahwa kabarnya SMP-nya juga sudah siap-siap dibangun..yaitu sekolah At-Taqwa di Perumahan Griya Babatan Mukti Wiyung Surabaya.
      Di sekitar Wilayah Citraland sendiri sebetulnya buanyyaaakkk pilihan sekolah. Mereka mengusung konsep yang beragam. Mulai dari penawaran metode belajar tertentu. sampai penggunaan berbagai macam bahasa. Hanya saja kembali lagi..tidak semua sekolah mengajarkan "Bismillah" seperti yang kita cari.
      Selamat datang di Surabaya Pak Edy. Sekali lagi mohon maaf atas keterlambatan ini.

      Delete
  5. Ya, sekolah ini hanya untuk yang mampu saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya ya pak.. sekolah sekarang sudah masuk dalam lingkaran industrialisasi pendidikan.. Tapi ternyata setelah saya tinggal hampir setahun di wilayah Cibinong Bogor. Saya juga menemukan loh pak sekolah bagus yang uang pangkalnya setengah(bahkan sepersepuluhnya) biaya di atas.. Janji deh.. InsyAllah nanti saya sharring ke mams. sekalian saya juga mau intip-intip sekolah buat My bebi Gendhis (yang sekarang udah ga' bebi lagi..)

      Delete
    2. mba... info nya dong mengenai "sekolah bagus yang uang pangkalnya setengah(bahkan sepersepuluhnya) biaya di atas".. hehehe.. lg galau nyari sd buat anak ku :)

      Delete
  6. Bisikin skolah nya dong mbaa yg di cibinong itu,kbtulan sodara jg lg cari2 skolah daerah cibinong,jd tertarik skolahin si adek ke al azhar hehehe

    ReplyDelete
  7. Ternyata untuk jadi pandai dan berakhlak mulia itu butuh biaya yg sangat besar ya ...!!!
    :D :D :D

    ReplyDelete
  8. Pi,msh inget gk?ocha anak smansa.kbetulan lg mau cri sd unt kakak.bingung pilih skul alf*rq*n yg udh lmyn lama atau alazh*r cabng palembang y pi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ochaaa... Rinduuu padamu... Kalo di Palembang.. upi malah belum pernah survei ochaa.. hihi.. ketawan jarang pulang kampuang.. :)) sekalinya pulkam pas lebaran, libur deh sekolah.. cuma pernah dapat info kalo sekarang SD IBA kabarnya sudah mulai bagus loh.. tapi memang itu sekolah nasional cha..bukan sekolah islam jadi pendidikan agamanya sebatas kurikulum yang ditetapkan diknas aja..

      Delete
  9. hihi... semoga kita masih diberi kekuatan dan kesehatan untuk mendidik pondasi anak dari rumah.. sehingga putra-putri kita tidak kalah pandai dan berahlak mulia..apapun sekolahnya..tetap semangat..~~ :D

    ReplyDelete
  10. haduch sdih bgt klo liat cost-nya

    ReplyDelete
  11. monggo yang mau berkunjung ke sekolah Toddler-KB-TK Islam Terpadu Little Star di jl.Raya Tengger Kandangan No.86a no. telp. 031-7412598 sebagai alternatif pilihan sekolah ananda.
    Anak saya usia 3 tahun 5 bulan saya masukkan Toddler. Sudah berjalan 5 bulan ini alhamdulillah perkembangannya pesat. Sudah diajarkan & hafal haditsnya salam.
    Selain diajarkan hafalan hadits & langsung diterapkan (misal klo pas makan sambil berdiri, bu guru atau temannya mengingatkannya cukup dg membacakan haditsnya, "laa yasyrobanna ahadu minkum qoo-imaa" artinya janganlah diantara kalian makan & minum sambil berdiri), diajarkan jg hafalan Quran surat pendek juz 'amma.

    Anak saya sudah hafal 5 surat, surat An-Nasr s/d Al-Naas karena disana sorenya ada TPA berbasis tahfidz quran, tetapi tidak otomatis klo sekolah sana sorenya ikut TPA.. tidak. Karena TPA-nya tidak masuk bagian program sekolah. TPA berdiri sendiri cuman tempatnya yg sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.. makasih mam..udah bersedia nambahin referensi sekolah kita.. kalo boleh tahu Jalan Raya Tengger Kandangan itu surabaya bagian mana ya mam.. kalo boleh di share juga biaya masuknya.. biar lengkap.. semoga nanti bermanfaat buat orangtua yang kebetulan tinggal di sekitar sekolah.. Oh ya.. salam kenal mama Tsabita..

      Delete
  12. Maaf..bantu jawab.
    Jalan raya tengger kandangan itu surabaya barat..

    ReplyDelete
  13. makasih mam.. semoga bermanfaat bagi yang lain..

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Bedanya dg sekolah al azhar kelapa gading apa ya? Bagus mana?

    ReplyDelete
  16. halo mbak, mau tanya kalau untuk TK Al Azhar Citraland apa dulu ada open house atau kelas trialnya? terima kasih..

    ReplyDelete