Sunday 15 January 2012

Biaya Sekolah Al Azhar 27 Cibinong Bogor

Buka-buka brosur biaya sekolah Al-Azhar. Ternyata baru ngeh kalau masing- masing Al Azhar punya standar biaya yang berbeda-beda. Rencananya, setelah sekeluarga boyongan ikut papa yang pindah tugas ke Jakarta. Aisyah mau melanjutkan sekolah di Al-Azhar Cibinong Bogor. Pertimbangannya sih, karena sesama Al Azhar, sistemnya sama atau paling nggak miriplah. Soal jarak,  biar papa aja yang tiap subuh melanjutkan tidurnya komuter line, yang penting anak-anak tinggal di tempat yang nyaman, Sejuk, dan kualitas air yang bagus.

Biaya Penerimaan KB/TK Islam Al Azhar 27
Jalan Pomad Raya, Keradenan Cibinong Bogor

Kelompok Bermain
Pendaftaran         : Rp.    150.000
Uang Pangkal     : Rp. 3.500.000
SPP/bulan           : Rp     400.000
Lain-lain/thn       : Rp.    180.000
TOTAL  Rp. 4.230.000

Taman Kanak-kanak
Pendaftaran         : Rp.     150.000
Uang Pangkal      : Rp. 8.500.000
SPP/bulan            : Rp     450.000
Lain-lain/thn        : Rp.    180.000
TOTAL Rp. 9.280.000

25 comments:

  1. Hallo mb Palupi, thank u/ info harganya ya..kebetulan sy tgl sekitar CBN jg dan sedang cari sekolah untuk anak. tapi sayng kami sedang tdk d Indo jd agak ketinggalan info jg, btw bs d info nggak ya kok itu total u/ TK A jd Rp. 9.280.rb ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal, semoga besok anak kita satu sekolah yah.. sori.. kayaknya ga' sengaja ke copas nih.. diperbaiki yah.. semoga infonya berguna. :)

      Delete
  2. Halo mba palupi. Aku mo nanya dong metode belajar sama kurikulum di Al Azhar ini gimana buat toddler. Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. mm.. kalo buat todler, kayaknya belajarnya cuma sebentar yah.. seingat saya "gaya" toddler di surabaya dan di Bogor cukup banyak perbedaan. di bogor jam belajarnya lebih singkat daripada di Surabaya. Karena murid toddler dan playgroup di surabaya lebih banyak, jadi mereka asik dengan kelasnya masing-masing. namun dicibinong bogor.. ada satu waktu (kalo g salah jumat) murid todler dan playgroup digabung jadi satu dan beraktivitas bersama..
      Sejauh yang saya amati, yang menjadi kesamaan di setiap al azhar.. mereka menggunakan metode tematik. perubahan tema, ditandai dengan perubahan disain/dekorasi kelas bahkan pintu masuk sekolah.. dari tema inilah berbagai aktivitas siswa dikembangkan.. hasil laporan siswa digali melaui teori perkembangan kecerdasan multiple inteligences, plus portofolio siswa selama bulan berjalan.
      Tapi jangan kaget loh mam.. meskipun al azhar ini berpusat sama di kebayoran baru jakarta.. namun ternyata setiap al azhar punya "warna-warna"nya sendiri, tergantung bagaimana tim guru membawa sekolah al azharnya masing-masing.
      Saya sudah pernah mengunjungi sekitar enam sekolah al azhar yang berafiliasi langsung ke kebayoran baru Jakarta, dalam rangka mendampingi Kakak Aisyah mengikuti acara lintas al Azhar. teteep aja.."feel" nya ternyata berbeda-beda.. jadi sebaiknya mba Hanna mengobservasi langsung ke Al Azhar incaran.. biar lebih yakin apakah al azhar yang ini lebih "klik" dan sesuai dengan harapan..hehe

      Delete
  3. Assalammualaikum

    Salam kenal mom...
    Saya yuni (bunda dari Eiger 4.3y) Insha Allah ketika Eiger selesai TK di jakarta, kami berencana pindah ke cibinong, sekolah yang jadi incaran untuk SD adalah al-azhar 27, yang ini saya tanyakan apakah anak mom ada yang SD nya di al-Azhar juga? Kalau iya boleh tau berapa kisaran biaya uang masuknya? Terimakasih.

    Wassalammualaikum Wr.Wb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam Wr.Wb
      Welcome to Cibinong Bunda Eiger.. Sekarang Kakak Aisyah sekolah di SD Al Azhar 27. Kelas 1 SD. Pas Kakak Aisyah masuk, estimasi uang masuk yang dikeluarkan sekitar 17 Juta, Uang pendaftaran 100-250Rb.. saya lupa tepatnya, lalu pas mau masuk juga ada uang buku 950ribu. Lalu SPP nya 750rb perbulan. Biasanya setiap tahun akan ada kenaikan sekitar 50-100rb. Tergantung kebijakkan sekolah. Nahh... buat perbandingan, di sekitar Al Azhar 27. Ada beberapa sekolah yang ga’ kalah favoritnya untuk warga Cibinong dan sekitarnya. Antara lain; Al Azhar Syifa Budi (Uang masuknya 16jutaan, SPP 650rb); SDI Anugrah Insani (Uang Masuk 9,5juta, SPP 300rb); SD Al Madinah (Uang Masuk 14jutaan, SPP sekitar 650-700rb).. yahh jaraknya dekat-dekat, biayanya pun beda-beda tipis gitu deh mam.. demikian sekilas infoh..hehehe..semoga bermanfaat yahh..

      Delete
  4. Assalammualaikum

    Salam kenal mom...
    Saya yuni (bunda dari Eiger 4.3y) Insha Allah ketika Eiger selesai TK di jakarta, kami berencana pindah ke cibinong, sekolah yang jadi incaran untuk SD adalah al-azhar 27, yang ini saya tanyakan apakah anak mom ada yang SD nya di al-Azhar juga? Kalau iya boleh tau berapa kisaran biaya uang masuknya? Terimakasih.

    Wassalammualaikum Wr.Wb.

    ReplyDelete
  5. permisi tante saya mau masuk sma nah saya mau tanya al azhar 27 ada sma nya kan tan? atau di al azhar 28 nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo dear teenager, Assalamualaikum..

      Sayangnya di sekolah Al Azhar Cibinong belum ada jenjang SMA. Paling tinggi baru SMP Al Azhar 28. Tempatnya persis di sebelah TK/SD Al Azhar 27. Kayaknya yang sudah ada jenjang SMA baru sekolah Al Madinah saja..

      Delete
    2. Assalamualaikum.....sy boleh tanya kira2 apa kah tau kisaran biaya msk smp nya ..mks wassalamualaikum

      Delete
    3. Assalamualaikum.....sy boleh tanya kira2 apa kah tau kisaran biaya msk smp nya ..mks wassalamualaikum

      Delete
    4. Waalaikumsalam.. maaf mam baru balas.. untuk SMP Al Azhar 27. tahun ini pendaftaran udah dibuka per 1 November 2017. Jadwal tes masuk tanggal5 Februari 2017.

      Kisaran biaya untuk siswa dari dalam (Lulusan SD Al Azhar) biayanya sekitar Rp. 18.725.000 untuk Kelas Bilingual SPP 1,2jt/bln. kelas Reguler sekitar Rp. 18.675.000 dengan SPP 1.150jt/bln. Setelah itu ditambah uang lain-lain 500rb

      Kisaran biaya untuk siswa dari luar (Lulusan SD lain) biayanya sekitar Rp. 20.225.000 untuk Kelas Bilingual SPP 1,2jt/bln. kelas Reguler sekitar Rp. 20.175.000 dengan SPP 1.150jt/bln. Setelah itu ditambah uang lain-lain 500rb

      Info Ini saya dapat dari brosur ortusis yang kebetulan mendaftarkan anaknya ke SMP mam.. saya juga baru tau nih kalo di SMP Al Azhar ada kelas bilingual dan reguler gini.. hihi soalnya anak2 belum ada yang SMP..

      semoga infonya bermanfaat yahh..

      Delete
  6. Assalamuallaikum Ibu Palupi Sigit
    Saya ikut numpang mengSyiarkan Asuransi Dan Investasi berbasis Syariah dari SunLife Financial Syariah Indonesia.

    Asuransi syariah sama dengan perbankan syariah, yaitu menggalang dana dari nasabah dan kemudian dikelola sesuai dengan syariah Islam. Sistem paling umum di asuransi syariah juga mirip dengan sistem di lembaga perbankan syariah, yaitu bagi hasil. Asuransi syariah pun tidak mengenal bunga seperti asuransi konvensional. Penempatan dana nasabah peserta asuransi syariah pun jelas dan tidak ditanamkan pada bisnis yang dilarang agama, seperti perjudian atau yang keabsahannya diragukan. Berarti asuransi syariah menjamin dana yang disimpan maupun didapat halal.

    Skema hubungan si penanggung (perusahaan) dan tertanggung (nasabah) dalam asuransi syariah pun berbeda dengan asuransi konvensional. Jika asuransi konvensional skemanya adalah transfer risiko (risk transfer), di asuransi syariah sistemnya berbagi risiko (risk sharing). Inti hubungan penanggung dan tertanggung adalah tolong- menolong, bukan pemindahan risiko dari peserta asuransi kepada perusahaan asuransi.

    Sistem bagi hasil membuat peserta asuransi akan mendapatkan pembagian keuntungan dari hasil usaha yang dikembangkan perusahaan. Lantas bagaimana kalau perusahaan rugi? Tak perlu takut, sebab peserta asuransi tak perlu ikut menanggung. Perusahaan asuransi memang harus berani menanggung risiko dalam bisnisnya. Jadi peserta asuransi tak perlu menanggung risiko kerugian, meskipun sistemnya berbagi risiko.

    Peserta asuransi syariah pun berhak tahu dana mereka diinvestasikan di mana, agar bisa memastikan bahwa dana itu diinvestasikan pada tempat yang

    Tentukan Prioritas Keuangan Bapak/Ibu :

    Bagi orang-orang yang memiliki tanggungan keluarga atau menjadi tolak pungggung keluarganya, perencanaan keuangan sebaiknya dipikirkan sejak awal dan segera mulai memikirkan perencanaan keuangan dan berkomitmen dalam menjalankannya demi mewujudkan impian membahagiakan orang-orang yang kita cintai bersama Sun Life Finance Indonesia

    CP :
    Fila Dany S
    082232511866
    54CD48E7

    ReplyDelete
  7. assalamu alaikum ibu. bisa di email biaya dan formulir TK Azhar group B. di email ke : abidin_haholongan@yahoo.co.id dan ahmad.abidin@menara-astra.co.id.

    atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih.

    assalamu alaikum ww.

    ahmad abidin

    ReplyDelete
    Replies
    1. bapak maaf, saya belum ke TK Al Azhar lagi.. karena sekolahnya dekat, jadi anak saya diantar jemput sama si mbak.. untuk formulir tidak bisa di email pak, karena ada biaya pembelian formulir, jadi harus dibeli langsung oleh orangtua.

      maaf belum bisa membantu.. nanti kalo saya dapat info biaya TK terupdate, insHa Allah saya share disini yaa..

      Delete
  8. Halo Bunda Sy juga Baru bgt pindah dcibinong sini,anak2 rencana nya July ini mau sekolah dsini,boleh tau biaya masuk sd Dan tk Al Azhar cibinong 27 Bunda? Makasih

    ReplyDelete
  9. Mau nnya dong mom kalo tahun skrg 2018 ini biaya masuk sekolah TK alazhar cibinong brpa ya TK A ny

    ReplyDelete
  10. Mau nnya dong mom kalo tahun skrg 2018 ini biaya masuk sekolah TK alazhar cibinong brpa ya TK A ny

    ReplyDelete
  11. Assalamualaikum..syarat masuk KB itu diusia berapa ya?dan brp harga terbarunya terima kasih

    ReplyDelete
  12. Assalamualaikum, mau tanya untuk kelas toodler d al azhar 27 biayanya brp ya ?

    ReplyDelete
  13. Anak saya mau masuk SMP,th ini 2019,kira2 brp biaya masuknya dan spp,,,makasih

    ReplyDelete